Thursday, July 21, 2005

Kebebasan Finansial

Pernahkah Anda mengunjungi sebuah toko (apa saja yang Anda suka), kemudian Anda melihat suatu barang yang sangat menarik dan ingin Anda miliki, apa yang akan Anda lakukan, saya jamin Anda lihat dulu barang tersebut dan akhirnya Anda lihat harganya... Wow kok mahal? Barang segini mahal amat?

Jika Anda memiliki putra/putri yang sudah bersekolah, bulan Juni/Juli ini merupakan bulan dimana kita mengeluh... Wah biaya registrasi naik, wah harus ngutang kemana lagi yach? Wah nggak cukup nich untuk biaya registrasi... dan lain-lain. Wow ternyata ada 4 putra/putri Anda yang harus melakukan registrasi, bahkan ada yang harus masuk sekolah baru... SD... SMP... SMA... PT... Pusiiiing.....!

Nah ini sekelumit kisah yang sering kita alami... Lantas apa hubungannya dengan Kebebasan Finansial? Ooo... tentu saja ada! Jika seseorang sudah mencapai tahap Kebebasan Finansial 100%, maka tentunya keluhan-keluhan tersebut tidak akan terjadi... Lho kok? Lha kan sudah punya dana/duit/uang/money??? Gimana to?

Kata lainnya jadi orang kaya gitu loch! Gimana caranya? Ya tentunya macem-macem khan? Terserah... mo jadi dosen sukses dan kaya boleh... pengusaha kaya boleh... penjual buku yang kaya boleh... dapat istri anak orang kaya bisa... dapet warisan milyaran... oke juga tuch (siapa yang mo warisin kita milyaran rupiah...)

Jadi dalam tahap Kebebasan Finansial, orang sudah tidak berpikir lagi apakah dia punya uang atau nggak untuk membeli apa saja yang dia inginkan (kecuali hal-hal tertentu yang memang tidak bisa dibeli dengan uang...).

Keuangannya dalam kondisi aman dan berlimpah!

No comments: