Tuesday, August 02, 2005

The Beginning...

Tiada guru yang bijaksana selain belajar dari kesalahan orang lain. Untuk itu jangan sampai Anda berbuat kesalahan, kegagalan dan kecerobohan seperti yang dilakukan oleh banyak orang (sr, 2005)


Beberapa tahun yang lalu saya membaca buku (Best Seller) karya Robert T Kiyosaki "Rich Dad, Poor Dad" (yang versi untuk remaja "Rich Kid Smart Kid" juga ada), inipun hasil saran dari seorang kolega yang mengatakan bahwa buku ini bagus bahkan (dia bilang) sangat bagus terutama selaras dengan tujuan saya...

Tentu saja saya lihat-lihat dulu, apa memang buku itu bagus, apalagi yang memberikan komentar adalah seorang rekan atau sahabat saya sendiri. Saya coba mampir ke sebuah toko buku di Jogja dan sayang sekali buku tersebut masih dengan rapi terbungkus plastik, tentu saja saya tidak bisa lihat isinya kecuali kover depan dan belakangnya. Baiklah, mumpung ada rejeki, ya saya beli saja...

Tahukah Anda, sebagai seorang MIPA-wan, saya gak langsung paham dengan penjelasan di buku Rich Dad, Poor Dad tersebut, perlu dibaca berulang-ulang agar saya paham, biasanya saya bisa menyelesaikan membaca suatu buku dalam kurun kurang lebih 1-2 bulan, ini sekitar satu tahun saya membaca dan mencoba memahami isi kandungan buku tersebut (tahun 2002-an)...

Bersambung dalam artikel selanjutnya... The Process...

No comments: