Wednesday, August 03, 2005

The Process... (part 1)

Saya selalu membayangkan betapa enak dan nikmatnya menjadi orang kaya, mau apa saja terserah... Tapi (menurut saya) uang bukanlah segalanya, tetapi uang telah banyak menyesatkan dan menyengsarakan manusia di muka bumi ini. Saya berpikir, bahwa saya tidak mau diperbudak dengan uang, uang harus bekerja untuk saya! Saya ingin bekerja untuk belajar bukan belajar untuk bekerja, bukan sebagaimana sistem pendidikan kita telah mencekoki kita dengan paradigma belajar untuk bekerja itu. Banyak hal yang saya lakukan merupakan proses bekerja tetapi saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga sekali, berikut ini sepenggal cerita saya...

Pada tahun 2002, alhamdulillah, saya bisa menulis dan menerbitkan 3 (tiga) buku sekaligus (tapis, antarmuka dan mikrokontroler) yang merupakan hasil kerja keras saya selama beberapa tahun saat saya mengampu beberapa mata kuliah tersebut. Enam bulan kemudian (2003), saya menerima royalti buku saya yang pertama, perasaan saya mirip ketika saya (pernah) melakukan investasi pada bisnis burung walet (jamannya pak Harto sebagai presiden) kemudian setiap sekian bulan (tepatnya lupa) saya selalu menerima keuntungan bagi hasil dari bisnis tersebut dan alhamdulillah modal saya kembali plus keuntungan-keuntungan sebelum akhirnya bisnis burung walet tersebut collapse!! Maklum jaman Orde Baru...

Kemudian saya melanjutkan dengan investasi lainnya (deposito, usaha bersama dan lain-lain)... ada yang sukses ada juga (tidak sedikit) yang collapse!! Juga coba-coba ikut MLM yang kemudian akhirnya saya (dan mungkin juga upline saya) gagal menjalankannya, hal ini dikarenakan beberapa parameter, kita tidak bisa menyalahkan MLM-nya, kebanyakan kita menjalankan bisnis MLM gagal karena kita kurang atau tidak berusaha untuk mencari prospek, upline yang cuek dengan downline, tindak lanjut dengan pelanggan atau anggota MLM lainnya yang buruk dan lain sebagainya, hal itu bisa dikarenakan tidak atau kurangnya waktu, media komunikasi yang sulit dan lain-lain, yang jelas, mereka yang sukses bisnis MLM (setelah saya mempelajari cerita kesuksesan mereka) selalu berusaha keras dan tidak pernah putus asa...

Alhamdulillah saya yang sebelumnya sangat skeptis dengan bisnis MLM, tapi sekarang ini justru saya terlibat di dalamnya, sebuah Network Marketing (MLM) terbesar di dunia dan group kami (saya dan istri saya) telah mengalami perkembangan yang luar biasa pesatnya hanya dalam waktu yang relatif singkat! Baca BLOG MLM Why Not? dan/atau hubungi saya utk keterangan/informasi lebih lanjut!

Semua yang saya lakukan semuanya itu, intinya hanya satu: MENAMBAH INCOME!

Bersambung di Part 2...

No comments: