Thursday, August 11, 2005

The Process... (Part 6 - Pelajaran Keenam)

BAYARLAH DIRI ANDA SENDIRI TERLEBIH DULU!

Sudah sepantasnya Anda memperoleh apa yang Anda usahakan dan upayakan, bisakah kita mencoba untuk menggaji diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum melakukan pengeluaran rutin tiap bulannya? Caranya? Tabung saja dulu gaji Anda, cairkan hanya pada saat membutuhkan, dengan demikian Anda bisa melakukan kontrol terhadap aliran keluar uang Anda. Saya pribadi lebih cenderung menyimpan dalam tabungan bank saya daripada saya kantongin, karena selama ini jika di kantong saku celana saya ada uang yang berlebih, apa yang ada dalam benak saya adalah berpikir bagaimana menghabiskannya, untung uang-uang tersebut saya tabung dulu...

Bersambung ke Part 7...

1 comment:

balzach said...

Pak Agfi... kok komentarnya aneh2 :-p kayaknya robot-robot itu yang pada ngisi commentnya, kecuali saya, he..he... Selamat dan sukses.