Tuesday, August 09, 2005

The Process... (Part 4 - Pelajaran Ketiga)

BERUSAHALAN DENGAN SEKUAT TENAGA DAN JANGAN MUDAH PUTUS ASA!

Tidak ada di dunia ini seseorang bisa sukses tanpa melakukan sesuatu apapun. Sebesar dan sekeras apapun usaha Anda, jika kemudian Anda mudah putus asa, maka akan tidak akan ada gunanya. Betul tidak?
Untuk mewujudkan cita-cita dalam kehidupan, Anda harus sadar bahwa sejahtera dan kaya itu harus dicapai, diciptakan dan diwujudkan dengan berusaha terus menerus. Selain itu, Anda juga harus berani berpikir dan bermimpi bahwa suatu hari nanti Anda akan menjadi orang yang sejahtera dan kaya raya (sr, 2005)

Jangan sekali-kali Anda punya pikiran hidup sejahtera dan kaya raya tetapi hanya terbatas pada OMONG DOANG tanpa usaha yang nyata. Banyak orang bilang bahwa kegagalan yang terjadi karena mereka hanyalah NATO - No Action Talk Only (sr, 2005)

Menyadari hal ini, saya semakin memahami isi buku-nya Kiyosaki dan saya semakin giat dan bekerja keras untuk menulis buku, ya dengan modal otak, kertas, tinta, CDR (untuk rekam naskah) dan lain-lain, sehingga pada tahun 2004, saya bersyukur ke hadlirat Alloh SWT, saya bisa menerbitkan buku PLC dan tahun 2005 buku Assembler. Saya betul-betul bisa merasakan apa yang saya investasikan telah membuahkan hasil, hanya dengan 'duduk-duduk' saja saya bisa memperoleh keuntungan finansial berlipat-lipat dari modal yang tidak terlalu banyak. Sekarang saya telah menyelesaikan buku ke-6 saya tentang Robotika (mobotsim) dan akan dilanjutkan lagi, Insya Alloh, dengan buku-buku lainnya...

Kemudian saya mencoba memahami kembali buku Rich dad, Poor dad dengan tindakan dan operasional, akhirnya saya menemukan adanya hal yang penting lainnya yang perlu diperhatikan...

Bersambung ke Part 5...

No comments: